Obat Herbal Asam Urat

Manfaat Dari Makanan Fungsional

Manfaat Dari Makanan Fungsional

Info Manfaat Dari Makanan Fungsional Simak Disini, Semoga Bermanfaat
Selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Manfaat Dari Makanan Fungsional disinilah tempatnya. Makanan fungsional atau diperkaya adalah trend terbaru dari perusahaan makanan dan membuat kita untuk mempertimbangkan apakah mereka pemasaran benar atau murni. Di rak-rak supermarket itu semakin umum untuk menemukan makanan fungsional. Produk-produk ini tidak lebih dari makanan konvensional diperkaya dengan vitamin, mineral, asam lemak, serat makanan atau zat biologis aktif seperti antioksidan atau probiotik.

Apa yang membawa kita atau apa manfaat dari makanan fungsional? Manfaat makanan fungsional tidak hanya gizi. tetapi juga sifat-sifat lainnya adalah sebagai meningkatkan proses pencernaan, peningkatan kekebalan, perlindungan terhadap penyakit, akhirnya mencapai peningkatan kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan. Penggabungan makanan fungsional telah mengubah konsep klasik gizi, yaitu, salah satu yang menyediakan melalui semua nutrisi, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan protein diet yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan fungsional, lainnya jenis nutrisi kualitas tertinggi berdasarkan konsumsi makanan yang diperkaya, selain untuk memenuhi kebutuhan organisasi, meningkatkan kesehatan dan membantu mencegah penyakit.
Makanan fungsional dapat nyaman dan tambahan menarik, tapi tidak perlu, karena jika kita terus diet yang cukup, bervariasi dan seimbang berdasarkan produk segar dan olahan, kami menyediakan tubuh kita semua nutrisi yang dibutuhkan untuk operasi yang tepat.

Manfaat Dari Makanan Fungsional

Zat fungsional yang paling umum digunakan
  • -Pitosterol: ada makanan, seperti margarin tertentu dan minuman yoghurt, yang ditambahkan pitosterol, zat tanaman mirip dengan kolesterol manusia, yang membantu mengurangi kadar "kolesterol jahat" (LDL-c) tanpa efek samping obat lain dari aksi serupa. Fitosterol ini dapat ditemukan secara alami dalam, terutama minyak zaitun, almond, kacang, kenari dan minyak nabati gandum.
  • -Asam lemak esensial: tak jenuh tunggal dan asam lemak esensial tak jenuh ganda membantu mengurangi kadar "kolesterol jahat" dan meningkatkan kolesterol "baik" dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Yang paling penting dari asam lemak tak jenuh tunggal yang adalah asam oleat, hadir dalam minyak zaitun dan alpukat. Dan asam lemak tak jenuh ganda omega-6 asam linoleat dan omega-3 asam linolenat yang asam disintesis dalam tubuh kita EPA (eicosapentaenoic) dan DHA (docosahexaenoic) asam lemak yang kaya lemak tak jenuh ganda minyak asam bunga matahari, kedelai, jagung, kacang-kacangan oleaginous dan ikan berminyak.
  • -Produk ini diperkaya dengan asam lemak susu oleat, omega-3 dan omega-6, omega-3 biskuit, sosis dan telur dan unggas dan margarin dengan DHA omega-3.
  • -Vitamin dan mineral: vitamin dan mineral yang penting untuk pengembangan dan berfungsinya tubuh, sehingga tidak heran mereka banyak produk yang diperkaya dengan mineral dan vitamin, roti, sereal, susu, produk susu, minuman, jus ... Mineral yang paling sering digunakan adalah besi, kalsium dan fosfor terutama dalam susu, produk susu dan sereal sarapan.
  • -Adapun vitamin tambah adalah A, D, dan asam folat dalam susu, C dan E dalam jus.
  • -Antioksidan dalam zat antioksidan yang vitamin C dan E, karotenoid (pigmen yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran berwarna oranye merah) polifenol hadir di semua tumbuhan, senyawa sulfur yang dalam bawang putih, bawang merah, kubis . Makanan yang diperkaya dengan zat ini jus buah dan minuman susu dan buah.
  • -Asam amino: asam amino adalah komponen yang paling sederhana dari protein. Yang paling umum digunakan dalam makanan fungsional adalah triptofan, sistein, glutamin, arginin dan tyramine. Mereka bertindak pada sistem saraf, yang membantu dalam kasus stres dan kecemasan, mereka juga merangsang pertahanan tubuh.
  • -Asam amino yang ditemukan dalam daging, ikan, produk susu, sayuran dan sereal. Mereka sering ditambahkan ke produk khusus untuk atlet seperti smoothies, jus dan minuman.
  • -Prebiotik dan probiotik: probiotik adalah makanan seperti yoghurt dan susu fermentasi yang mengandung mikroorganisme seperti lactobacillus, saccharomyces, bifidobacteria dan beberapa cocci positif yang besar. Mikroorganisme ini menjadi aktif setelah menjajah usus, meningkatkan pertahanan kita dan merangsang produksi antibodi.
  • -Prebiotik adalah zat yang tidak dicerna dan difermentasi di usus besar untuk menghasilkan asam lemak rantai pendek, yang merupakan makanan yang disukai sel usus colonocytes panggilan. The prebiotik utama adalah fructo-oligosakarida atau FOS, yang dikenal sebagai inulin dan oligofructose, yang merupakan karbohidrat hadir dalam buah-buahan dan sayuran. Zat-zat ini terutama ditambahkan ke dalam susu, yogurt, margarin dan puding.
  • -Fiber: Diet serat mempromosikan transit usus, mencegah sembelit, wasir dan gangguan usus lainnya. Ini memberikan perasaan kenyang dan menunda perut tingkat pengosongan sehingga sangat berguna jika hipocal√≥ricas dietes. Serat ditemukan secara alami dalam kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran, biji-bijian. Di antara makanan yang biskuit yang diperkaya serat, roti, sereal dan susu tertentu.
  • -Menarik dan penenang: zat tertentu yang menarik seperti kafein, ginseng dan guarana, minuman energi ditambahkan untuk merangsang sistem saraf dan meningkatkan fungsi psikologis ketika diambil dalam jumlah moderat.
  • -Pada ekstrem yang lain adalah obat penenang zat, seperti Melisa atau valerian yang dimasukkan ke dalam produk susu untuk efek menenangkan dan santai.
  • -Produk Cahaya: produk Cahaya ditujukan untuk orang-orang dengan berat badan berlebih. Dalam jenis makanan, seperti dalam kasus kemacetan, minuman dan yogurt cahaya, gula diganti dengan pemanis tanpa kalori lain seperti aspartam, ciclomato, sakarin. Dalam makanan lain lemak digantikan oleh zat lain kurang kalori sebagai pati. Diantara produk ini adalah skim susu, yogurt, keju, menyebar, margarin, mayonnaises Cahaya.